Fungsi
dan Tugas Staff Finance
Pengertian
finance
Yaitu suatu
serangkaian tindakan yang terorganisir dalam pengelolaan sumber dana/ keuangan.
Dari pengertian tersebut staff finance bertanggung jawab terhadap segala
aktivitas keuangan, baik dari pengelolaan, penerimaan, transaksi, pencatatan
dan laporan.
Seorang finance
dituntut ketelitian, keakuratan dan tentunya kejujuran dalam menjalankan
tugasnya. Mengapa dikatakan demikian, karena pada bagian ini memiliki wewenang
terhadap pengelolaan, pencatatan, penerimaan, dan pengeluaran keuangan
perusahaan.
Fungsi dan Tugas Staff Finance
1.
Melakukan pengelolaan keuangan perusahaan
2. Melakukan penginputan semua transaksi keuangan
3. Melakukan transaksi keuangan perusahaan
4. Melakukan pembayaran kepada suplier
5 Melakukan penagihan kepada customer
6. Mengontrol aktivitas keuangan atau transaksi keuangan perusahaan
7. Membuat laporan mengenai aktivitas keuangan perusahaan
8. Melakukan verifikasi terhadap keabsahan dokumen yang diterima
9. Melakukan Evaluasi budget
10. Menyiapkan dokumen penagihan invoice atau kwitansi tagihan beserta kelengkapannya
11. Melakukan rekonsiliasi.
2. Melakukan penginputan semua transaksi keuangan
3. Melakukan transaksi keuangan perusahaan
4. Melakukan pembayaran kepada suplier
5 Melakukan penagihan kepada customer
6. Mengontrol aktivitas keuangan atau transaksi keuangan perusahaan
7. Membuat laporan mengenai aktivitas keuangan perusahaan
8. Melakukan verifikasi terhadap keabsahan dokumen yang diterima
9. Melakukan Evaluasi budget
10. Menyiapkan dokumen penagihan invoice atau kwitansi tagihan beserta kelengkapannya
11. Melakukan rekonsiliasi.
12. Dsb.
Baca Juga